PPKM di Kota Gorontalo, Aktivitas Masyarakat Bakal Dilonggarkan

Sumber : Hulondalo.id

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancarai awak media, Rabu (21/7/2021).

Hulondalo.id – Pemkot Gorontalo akan memberikan kelonggaran bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas. Kabar ini sekaligus menjadi sinyal positif bagi warga Kota Gorontalo. Meski begitu, warga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara tertib.

Walikota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan, pelaksanaan PPKM merupakan hasil kesepakatan bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

“Pada rapat forkopimda provinsi beberapa waktu lalu, Kota Gorontalo diminta melakukan pembatasan kegiatan masyarakat sampai jam 21.00, sebab, menjadi pusat aktivitas masyarakat, dan episentrum penyebaran wabah covid -19,” ujar Walikota.

Pembatasan kegiatan di Kota Gorontalo ini kata Walikota, hanya menyesuaikan dengan kebijakan pemberlakukan PPKM darurat. Berbeda kebijakannya dengan daerah di pulau Jawa dan Bali serta 15 daerah lainnya, yang mesti melaksanakan secara mutlak kebijakan tersebut.

“Kita tidak seperti daerah di pulau jawa dan bali, aktivitas warga hanya sampai pukul 17.00 disertai penyekatan sejumlah tempat, hal itu dilakukan guna mengurangi mobilitas masyarakat,” ucapnya.

Sebelum penetapan PPKM Darurat, jam operasional kegiatan di Kota Gorontalo sesuai edaran Walikota Gorontalo sampai pukul 23.00 WITA.

“Kita akan melihat apabila tidak ada perpanjangan lagi, maka waktu aktivitas akan dikembalikan sesuai edaran yang kita keluarkan,” kata Walikota. (Inkri/Adv)

Artikel PPKM di Kota Gorontalo, Aktivitas Masyarakat Bakal Dilonggarkan dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.

Read More

Contact Us