Pemerataan Siswa, Sofyan Dorong Pemerintah Ciptakan Branding Sekolah yang Sama

Sumber : Hulondalo.id

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke SMA 3 Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi bersama anggota, mendorong pemerintah daerah menciptakan branding sekolah atau kompetensi yang sama di Provinsi Gorontalo.

“Kita harus memberikan kesempatan bagi sekolah SMA/SMK di Gorontalo, punya branding seperti SMA Negeri 3 Gorontalo yang sering dipadati oleh calon siswa untuk sekolah,” kata Sofyan, saat bersama Komisi IV berkunjung di SMA negeri 3 Gorontalo, Kamis (22/7/2021).

Ternyata kata Sofyan, para orang tua yang ingin anaknya melanjutkan pendidikan di SMA 3 Gorontalo, karena ingin mengejar kompetensi. Karenanya kata Sofyan, pemerintah penting menjadikan setiap sekolah punya branding yang sama.

Ia menyarankan, permasalahan dalam penerimaan ini harus dirubah. Misalnya kata dia, soal zonasi dan adanya persyaratan tertentu untuk masuk di sekolah tersebut. Sebelumnya, jumlah calon siswa yang masuk di SMA Negeri 3 Gorontalo ini ada seribu lebih. Padahal, yang dicover hanya 400 siswa. Artinya, ada 2/3% tak bisa direkrut.

“Kedepan kita akan memperluas kompetensi seluruh sekolah di Provinsi Gorontalo khususnya SMA/SMK,” terangnya.

Politisi Nasdem ini menambahkan, tindaklanjut di lapangan ini akan dibicarakan lagi bersama Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Sehingga, tahun depan kata Sofyan, tidak berbicara seperti ini lagi.

“Tahun depan kita bicara kualitas pendidikan bagi siswa di SMA/SMK di Provinsi Gorontalo,” bebernya. (Inkri/Adv)

Artikel Pemerataan Siswa, Sofyan Dorong Pemerintah Ciptakan Branding Sekolah yang Sama dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.

Read More

Contact Us